Cara Membaca Kembali Pesan WA Yang Sudah Dihapus

7 Cara Membaca Kembali Pesan yang Dihapus Pada Whatsapp Work!

#KEPO, bagi kamu yang selalu ingin tahu tentang hal-hal yang baru atau penasaran dengan pesan yang dihapus dari grup whatsapp atau chat pribadi yang salah kirim. Sepertinya tidak salah jika admin menuliskan #KEPO di awal kalimat.
Memang cukup membuat penasaran jika kamu mendapatkan pesan yang dihapus begitu saja dan bisa jadi berisi sesuatu hal yans sifatnya pribadi maupun sebuah rahasia besar, misal saja kita bayangkan jika pesan tersebut adalah sebuah kode brangkas bank atau sebuah lokasi dari pertemuan dari Bandar.
Tutorial ini admin buat karena pada dasarnya chat yang sudah dihapus dari whatsapp tidak tersimpan pada history whatsapp, jika kamu tidak melakukan backup secara keseluruhan sebelum pesan yang salah kirim di hapus oleh si pengirim.
Bisa juga jika kamu sudah menggunakan auto backup di waktu tertentu melalui google drive yang tersiknronisasi langsung dengan whatsapp dan bisa dibilang tidak semua orang mau menggunakan google drive atau malah bingung cara backup dengan google drive (lain waktu akan admin bahas).

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Telah Terhapus

Biar #KEPO kamu cepet sembuh kita memerlukan aplikasi pihak ketiga yang akan kita gunakan yaitu Recent Notification.
Secara jelas, lengkap dan detail kamu bisa ikuti tutorial dibawah ini:
1. Langkah pertama adalah memastikan bahwa aplikasi whatsapp yang kamu gunakan saat ini sudah yang paling baru paling tidak versi 2.17.427 atau versi diatasnya dengan cara masuk klik gambar titik 3 dipojok kanan atas lalu pilih menu Settings pada whatsapp lalu pilih Help dan pilih App info. Perhatikan gambar di bawah:
Versi Whatsapp Mengembalikan Pesan 1Versi Whatsapp Mengembalikan Pesan 2Versi Whatsapp Mengembalikan Pesan 3Versi Whatsapp Mengembalikan Pesan 4Versi Whatsapp Mengembalikan Pesan 5Seperti yang admin lingkari di atas adalah minimal versi yang harus kamu gunakan saat ini.
Selain cara di atas bisa juga dengan cara yang lebih mudah yaitu kamu lakukan klik tahan beberapa saat pada chat yang kamu kirim dalam grup maupun pribadi hingga di munculkan tampilan Delete For Me, Cancel dan Delete For Everyone, lihat pada gambar dibawah:
Versi Whatsapp Mengembalikan Pesan 6Jika sudah ada tampilan seperti diatas maka sangat bisa di pastikan bahwa versi whatsapp kamu sudah yang terbaru. Bisa juga saat kamu praktekan tutorial ini hanya ditampilkan Delete For Me dan Cancel saja, terkait ini tidak menjadi masalah karena Delete For Everyone hanya akan tampil jika proses di atas kamu lakukan saat chat yang kamu kirim masih dalam batas waktu 7 menit dari saat dikirim.
2. Jika ketentuan no 1 sudah kamu penuhi saatnya beralih ke langkah kedua yaitu menginstal aplikasi Recent Notifications. Caranya kamu buka Play Store dan ketikan Recent Notifications pada kolom Search, jika sudah tinggal klik Instal dan tunggu beberapasaat hingga proses instalasi selesei dilakukan. Lihat gambar di bawah:
Download Aplikasi Recent NotificationInstall Aplikasi Recent Notification
3. Selanjutnya klik Open untuk menjalankan aplikasi tersebut. Lihat gambar dibawah:
Accept Aplikasi Recent Notification
Ada sebuah pertanyaan yang jika di artikan, memungkinkan google playstore untuk menjalankan aplikasi recent notification. Pilih accept.
4. Pada tahap ini aplikasi Recent Notification akan dijalankan, lihat gambar dibawah:
Enable Now Aplikasi Recent NotificationDisini aplikasi Recent Notification meminta kepada user agar mengaktifkan atau memberikan akses kepada aplikasi pada sistem. Kamu pilih Enable Now. Lihat gambar di bawah:
Notif 1Disinilah kunci dimana semua notification yang muncul pada sistem hp kamu akan terekam oleh aplikasi Recent Notification, syaratnya adalah memberikan akses. Sekarang kamu geser atau kamu pilih sesuai gambar yang di kotak merah hingga warnanya berubah dari abu-abu menjadi biru seperti contoh pada Mi Fit. Lihat gambar dibawah:Notif 2Sistem pada hp kamu disini memberitahukan sekaligus bertanya yang intinya aplikasi Recent Notification akan bisa membaca semua pemberitahuan termasuk informasi peribadi seperti kontak nama dan pesan yang kamu terima. Tentu saja kamu pilih Allow, karena percuma kamu instal jika akses yang dibutuhkan tidak diberikan. Lihat gambar dibawah:Notif 3Jika sudah aktif seperti pada gambar maka konfigurasi yang diperlukan agar aplikasi Recent Notification bisa berjalan dengan seharusnya sudah beres. Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah beraktifitas normal seperti biasanya ketika kamu menggunakan hp.
5. Ketika kamu mendapati ada teman chat yang menghapus pesanya. Lihat gambar dibawah:
Pilih Chat Delete FadliDisini seorang anggota grup bernama fadli menghapus pesan chatnya tanpa kita ketahui isi dari pesan tersebut karena sudah dihapus pengirim.
6. Untuk bisa mengetahui isi dari pesan yang di hapus, kamu harus membuka aplikasi Recent Notifikation. Lihat gambar dibawah:Jalankan Aplikasi Recent NotificationKamu bisa melihat bahwa notification dari whatsapp terbaca di aplikasi Recent Notification. Lihat gambar dibawah:Tampilan 1Sekarang kamu pilih notification whatsapp tersebut untuk bisa melihat isi semuanya. Lihat gambar dibawah:Tampilan 2Tadi pada tutorial nomor 5, akun atas nama Fadli menghapus pesan chatnya pada pukul 23.13 ya. Ternyata isi pesanya adalah kok sepi, seperti pada gambar yang admin beri kotak merah.
7. Sampai disini kamu sudah bisa meihat isi dari pesan yang dihapus oleh teman lain. Bagaimana mudah kan?
Secara umum dapat admin jelaskan, mungkin jika dari kalian ada yang berbeda tampilanya saat melakukan konfigurasi hal itu sangat bisa dimaklumi karena admin menggunaka hp Xiaomi tapi secara garis besar tahapanya adalah sama persis.
Sesuai dengan nama aplikasi pihak ketiga yang di instal yaitu Recent Notification, maka setiap notifikasi yang muncul akan terbaca juga di Recent Notification. Misalkan saja jika ada sms masuk, panggilan telp, pesan BBM, aplikasi yang berhasil di instal melalui play store, hingga alarm juga akan ditampilkan.

Silahkan share link ini agar teman ataupun sanak saudara kamu yang belum tahu cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp bisa ikut mempelajarinya dan dalam rangka membantu sesama. Bagikan juga pengalaman kamu saat menggunakan aplikasi Recent Notification di kolom komentar di bawah.
Salam #MA
Sumber : https://www.ponselsoak.com/membaca-kembali-pesan-whatsapp/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Downgrade Rom MIUI 9 ke MIUI 8